Site Loader

Apakah Anda memiliki rencana untuk berlibur ke Kosta Rika? Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum pergi kesana adalah mencari penerbangan menuju ke lokasi. Di Kosta Rika terdapat bandara internasional bernama Santamarina yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan utama transpor ke Kosta Rika. Selain itu, akses dari Bandara Santamarina ke beberapa tempat wisata cukup fleksibel. Selain menjadi tempat pemberhentian penerbangan, bandara ini ternyata memiliki kisah serta fasilitas yang cukup menarik. Penasaran, bukan? Yuk disimak penjelasan berikut ini.

Sejarah Bandara Santamarina

Bandara internasional Santamarina juga mempunyai nama lain bandara San Jose. Nama Dan Jose ini merujuk pada nama ibukota dari Kosta Rika. Nama Santamarina sendiri diambil dari seorang pahlawan nasional Kosta Rika. Pada tahun 1856, Juan Santamarina meninggal di dalam pertempuran melawan pasukan Amerika yang dipimpin oleh William Walker. Untuk mengenang aksi heroiknya ini, namanya digunakan sebagai nama bandara internasional di Kosta Rika.

Lokasi Menarik di Sekitar Bandara Santamarina 

Selain difungsikan sebagai bandara internasional, bandara Santamarina ini mempunyai letak yang sangat strategis yaitu di Alajuana yang merupakan sebuah provinsi terbesar kedua di Amerika. Bandara ini berjarak kurang lebih 3 km dari pusat kota. Bahkan, dalam jarak 1 km sudah terdapat Mall Internasional. Bagi Anda yang ingin menikmati sajian makanan khas Kosta Rika maka Anda bisa langsung mengunjungi beberapa restoran yang ada di dekat bandara.

Fasilitas Bandara Internasional Santamarina

Sebagai salah satu bandara yang paling sibuk di Kosta Rika, bandara Santamarina ini tidak hanya menyediakan pelayanan yang sangat memuaskan. Akan tetapi Anda bisa menikmati beberapa fasilitas dan menyenangkan seperti berikut ini, yaitu :

Pasar tradisional

Jika Anda ingin berbelanja berbagai oleh-oleh khas Kosta Rika maka Anda bisa langsung berbelanja di pasar tradisional yang ada di gerbang 7 dan 8. Uniknya, penataan pasar ini dibuat hampir mirip dengan pasar tradisional yang asli yang ada di Kosta Rika dimana terdapat keranjang rotan yang disusun sangat tinggi hingga mencapai langit-la but dan beralaskan kayu dan bambu.
Pameran budaya
Di dalam dua kali dalam setahun, bandara internasional Santamarina menyelenggarakan pameran budaya yang dilaksanakan di lantai dasar yang berada di dekat gerbang lantai 5. Karya yang ditampilkan menggambarkan kehidupan dan sisi artistik dari Kosta Rika. Salah satu pameran yang pernah diselenggarakan adalah pameran hasil fotografer ternama Luisana Velasco.
Terdapat oajanhan bertema hutan
Di dalam perjalanan menuju bandara, Anda akan melewati koridor yang bertema hutan. Anda akan banyak melihat replika satwa eksotis yang ditampilkan. Uniknya lagi, penataan diatur sedemikian rupa sehingga benar-benar dapat menyerupai hutan belantara di kawasan Kosta Rika. Tidak hanya pantubg saja yang ditampilkan, ada juga foto realistis hewan tersebut..
Ada bar tradisional
Jika anda menemukan pasar di gerbang 7 dan 8, maka ada tempat yang bisa digunakan untuk bersantai di dekat gerbang 9. Anda bisa memuaskan dahaga dengan menikmati bir tradisional yang ditawarkan di Bar Tradisional. Interior bar terbuat dari bahan dasar kayu jati yang merupakan salah satu vegetasi umum yang ada di Kosta Rika. Tempat ini bisa dijadikan sebagai tempat singgah sembari menunggu waktu penerbangan.

Seperti kebanyakan bandara internasional yang lainnya, bandara Santamarina juga melayani ratusan penerbangan setiap hari. Selain itu, ada juga puluhan penerbangan dosmetik yang dapat diakses. Maka tidak heran, bandara ini menjadi salah satu bandara tersibuk..

Post Author: fly2jos

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *